Langsung ke konten utama

my Bajaj Pulsar 180 UG4

assalamualaikum...

bertemu lagi kita di postingan kedua ini...
pada postingan kali ini gw akan melanjutkan pembahasan mengenai Bajaj Pulsar 180 UG4 versi gw...
jika pada postingan pertama gw hanya membahas sampai penggunaan ban MRF pada Bajaj Pulsar 180 UG4,

sekarang gw akan membahas tentang :

*Shock Belakang Bajaj Pulsar 180 UG4

dengan menanamkan dual shock bergas nitrogen mempunyai efek yang sangat signifikan dalam meredam berbagai jenis getaran bahkan dianggap terlalu empuk oleh banyak biker. pada motor Bajaj Pulsar 180 UG4 gw tambahin PLAT BESI setebal 5MM seharga Rp. 50 ribu sepasang pada bagian bawah shocknya dengan tujuan agar lebih tinggi, tapi pada saat pemasangan terjadi kekeliruan dalam pengukuran yaitu ketinggian, sehingga kaki gw ngambang kaya setan. jadi plat besi tersebut dipotong dan diukur kembali sesuai tinggi badan gw..hehehe...jadilah seperti photo diatas...entah hanya perasaan gw aja atau bukan..tapi begitu gw buat seperti itu posisi motor saat berkendara jadi lebih nyaman dan tentunya jadi lebih tinggi sedikit dari keadaan awalnya.
jika anda ingin meninggikan dual shock belakang pada Bajaj Pulsar 180 UG4 anda dapat memesannya di tukang las dan memesan ketinggian dan ketebalan sesuai kemauan anda. JANGAN MENGGUNAKAN TAMBAHAN / PENYANGGA SHOCK YANG TERBUAT DARI BAHAN ALUMUNIUM, SEPERTI : POSH SEHARGA RP.20RIBU ( BOLEH MENGGUNAKAN PENYANGGA DARI POSH JIKA UNTUK MOTOR JENIS BEBEK ), KARENA BERAT BAJAJ PULSAR 180 UG4 JAUH LEBIH BERAT DARI MOTOR JENIS BEBEK. KEMUNGKINAN BAHAN KELUARAN POSH PECAH DIJALAN SANGAT TINGGI. BERBAHAYA.!!!!!!

untuk ulasan mengenai bagian dari Bajaj Pulsar 180 UG4 lainnya akan saya bahas pada postingan selanjutnya...

sekarang saya akan sedikit memberikan sedikit penjelasan mengenai sedikit modifikasi pada sektor body pada Bajaj Pulsar 180 UG4 milik gw...yaitu :

*PENGGUNAAN SAYAP / HALF FAIRING YAMAHA VIXION PADA BAJAJ PULSAR 180 UG4.






awalnya sih gw bingung mau nambahin sayap jenis sayap atau half fairing apa buat motor gw ini...tapi setelah gw pikir berkali-kali, akhirnya gw memilih sayap atau half fairing bawaan yamaha vixion untuk gw pasang di Bajaj Pulsar 180 UG4 milik gw yang gw beli seharga Rp.300 ribu (non-original) di toko-toko modifikasi di Bandar Lampung. ane gak tau harganya kalo di kota-kota lain...hehehe...
jadinya bagian bawah si serigala hitam tampak lebih berisi.



*PENGGUNAAN HANDGUARD JENIS ACERBIS PADA BAJAJ PULSAR 180 UG4.


sangat berbahaya apabila ketika jatuh atau menabrak sesuatu yang keras jari tangan kita terjepit diantaranya...brrrrrrr....kagak kebayang rasa sakitnya..mungkin tulang jari tangan kita bisa patah dan terlepas dari tempat semulanya...
oleh karena itu gw memasang handguard berbahan besi berlapis alumunium padat seharga Rp.250 ribu yang gw beli dari www.kucay-motorsport.com dipasang pada stang jepit Bajaj Pulsar 180 UG4 milik gw ini.
selain jadi tambah aman juga motor jadi kelihatan lebih gagah.

* PENGGUNAAN SPAKBOR DEPAN KAWASAKI NINJA 250R PADA BAJAJ PULSAR 180 UG4.





Bajaj Pulsar 180 UG4 milik gw ini seminggu ini telah kehujanan dan ngelewatin banyak jalanan becek n berlumpur, jadi sewaktu ane ngambil photo ini motor ane masih kotor banget...ini aja cuma ane lap pake kain basah pada bagian luar bodynya aja..tapi sekarang udah bersih semua kok...luar dan dalemnya juga...hehehe...
bagi anda yang suka and mau menggunakan spakbor depan kaya photo diatas dapat membelinya seharga Rp.100 ribu ( non- original ) pada toko-toko modifikasi terdekat di kota anda.

*MENAMBAH UKURAN SPLIT JOK PADA BAJAJ PULSAR 180 UG4.




selain jok belakang alias split seat atau jok belakang terpisah pada Bajaj Pulsar 180 UG4 menjadi lebih empuk juga merubah tampilan seolah memakai cover jok ala kawasaki ninja..


untuk sementara ini hanya ini yang bisa saya tambahkan pada Bajaj Pulsar 180 UG4 milik gw ini...rencana kedepannya ane mau menerapkan sistem unitrack pada swing arm bawaan Bajaj Pulsar 180 UG4 dan memasang stang jepit jenis robot pada Bajaj Pulsar 180 UG4...semoga dapat segera terealisasikan mimpi gw ini..ammmmiiiinnnnn ya Allah.....

ini photo-photo Bajaj Pulsar 180 UG4 versi gw :


sampai jumpa pada postingan selanjutnya ya....

Komentar

  1. bro, tw lokasi dealer bajaj di lamteng ?
    Kendala spare part gmana?

    BalasHapus
  2. waduh sorry bro...ane belum tau lokasi dealer bajaj di lampung tengah...
    saran sih sebaiknya bro langsung order ke dealer pusat di bandar lampung..selain persediaan barang banyak juga bisa sekalian pilih warna...alamatnya jl.pangeran antasari no.118 bandar lampung.

    kalo bro ga mau capek dan pusing kirim saja nama dan alamat lengkap bro ke : tubagusariapanca1989@gmail.com......
    insyaallah ane bisa bantu...

    kalo kendala kerusakan di sektor spare part belum dijumpai pada motor ane...memang awalnya agak khawatir tentang stok spare part, tapi begitu ane terjun langsung ke dealer pusat di bandar lampung, hati ane langsung merasa tenang karena jumlah stok spare part disana lebih dari cukup alias banyak dan tentunya harganya sangat terjangkau...
    tenang aja bro ...

    salam rider pulsar.

    BalasHapus
  3. bro fairing vixion yang di taro di Pulsar UG4 kamu ada yang di potong apa g fairing vixionnya...

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah fairing vixion tersebut yang dipasang di Pulsar 180 UG4 tidak ada yang dipotong...cuma ditambahkan plat besi dan baut+mur masing-masing 3 buah di sisi kiri dan kanan fairing vixion tersebut...kalo kemaren sih ane sekalian masang kena harga 100 ribu rupiah itu juga sudah termasuk 3 buah plat,3 buah baut dan mur merek posh...
    saran : untuk melindungi gesekan langsung pada bagian atas fairing tersebut terhadap bagian badan dari tangki, ane menambahkan karet pelapis seharga 1000 rupiah/meter yang ditempelkan pada bagian atas pada bagian atas fairing vixion tersebut, selain berfungsi melindungi kontak secara langsung dengan badan tangki juga berfungsi sebagai peredam getaran yang disebabkan oleh jalanan yang tidak rata...

    Salam Brotherhood dari rider Pulsar di Bandar Lampung.

    BalasHapus
  5. Gan ane pulsar 135 neh mau pasar fairing ,nah pertanyaan ane pulsar 135 cocok na pkekfairing buat nutup body samping? Nah shock depan bisa d pres g y gan coz na agak masuk ke dalem abis tabrakan heheheh

    makasih gan tq tolong d bales

    BalasHapus
  6. AndrePeriozaHerpa7 , maaf bro baru bales. ane kemarin baru tertimpa musibah. kalo fairing yang model half seperti punyanya Yamaha Vixion dipasang pada Bajaj Pulsar 135 LS menurut ane kurang cocok, karena model fairingnya yang cenderung tidak menyatu dengan tank Bajaj Pulsar 135 LS, tapi kalo bro Andre ingin pasang ya silahkan saja :D. menurut ane fairing yang cocok buat Bajaj Pulsar 135 LS adalah Full Fairing punyanya Kawasaki Ninja 150 RR, kawan ane ada yang make hasilnya keren banget gan, apalagi jika ditambah dengan penggunaan swingarm dan monoshock. pasti kesan sporty Bajaj Pulsar 135 LS lebih terlihat keren.

    Salam Brotherhood dari rider Pulsar di Bandar Lampung.

    BalasHapus
  7. Tambahan buat AndrePeriozaHerpa7, shock depan yang rusak karena tabrakan bisa di press di mana saja yang membuka jasa press. tapi kalo parah ya saran ane beli shock yang baru aja demi kenyamanan dan keamanan berkendara.


    Salam Brotherhood dari rider Pulsar di Bandar Lampung.

    BalasHapus
  8. Bro nanya donk..
    Klo mo tinggiin shock belakang gitu bikin/pesen ke tukang bubut bisa g yah? Kira2 yg aman sampe naik tinggi brp Centi bro?
    Eiya 1 lg Bro.. pesen ke Tukang Las nama brgnya paan itu?.. maklum di kampung tkg Las nya krg Canggih Hehe..

    Salam.. Rider P220

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru bisa bales Bro :)
      Untuk pemesanan besi penyangga yang berfungsi sebagai peninggi double shock pada semua motor Bajaj Pulsar 180, 200 & 220 sangat disarankan untuk memilih PLAT BESI Setebal 5 MM supaya lebih aman,karena tebal plat besi bawaan pabrikan Bajaj Pulsar sudah setebal 3 MM, tapi untuk menambah keamanan saya memilih menambahkan ketebalannya menjadi 5 MM. Untuk ketinggiannya bisa disesuaikan dengan tinggi badan dan panjangnya kaki anda bro. PERHATIAN PENTING: PENYANGGA SHOCK TERSEBUT HARUS DILAS SECARA SEMPURNA SEHINGGA PENYANGGA SHOCK TERSEBUT DAPAT KUAT MENYANGGA BEBAN MOTOR DAN PENUMPANGNYA YANG MEMPUNYAI TOTAL BERAT BADAN SEBERAT 200 - 300 KG.

      Keep Savety Riding.
      Salam Brotherhood dari Rider Pulsar Bandar Lampung.

      Hapus
  9. gan law untuk pulsar ug3 half fairing vixion bisa gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja bisa Bro ...
      Impossible is nothing :)
      Keep Savety
      Riding.
      Salam Brotherhood
      dari Rider Pulsar Bandar Lampung.

      Hapus
  10. bro baut untuk memasang fairing ke motor itu dimana bro ?
    kn gue punya motor pulsar yg 180 jga bro ?
    masang nya bukan di tangki nya kan ?
    soalnya yg tipe 180 itu kn gak ada tempat masangin baut kayak tipe pulsar 200 ?
    makasih bro sebelumnya ?
    salam dari anak pulsar dari palembang :)

    BalasHapus
  11. Untuk pemasangan Half Fairing atau sayap milik Yamaha Vixion pada Bajaj Pulsar 180 UG4 cukup hanya memberikan tambahan dudukan berupa plat besi berlubang (untuk baut) yang berfungsi sebagai media perantara antara sayap dengan motor anda bro. Masing-masing sisi menambahkan 3 buah dudukan plat besi berlubang (total ada 6 dudukan plat besi berlubang) yang di tempatkan pada : 1. Tempat bekas baut shroud tank, 2. Pada baut dekat busi dan 3. Pada baut dekat blok mesin.

    Selamat mencoba Bro :)

    Keep Savety Riding.
    Salam Brotherhood
    dari Rider
    Pulsar Bandar Lampung.

    BalasHapus
  12. bro, masangnya di bengkel variasi mana dibandar lampng? ane jadi ngiler pgn pasang juga kyk punya agan..
    mohon bantuannya... ane penunggang pibo ug4 juga gan.. hhe

    Salam Brotherhood
    dari Rider
    Pulsar Bandar Lampung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemasangan apa dulu bro ??
      kalo untuk pemasangan half fairing vixion di pibo, gw pasang di bengkel variasi langganan gw yaitu OTOMAX, Lokasinya di depan Chandra Department Store Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung (deretan perbengkelan + variasi motor).

      Keep Savety Riding.
      Salam Brotherhood dari Rider Pulsar Bandar Lampung.

      Hapus
  13. bro, kalo pasang plat besi di shock, bentuk nya sperti apa plat nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentuk plat besinya hampir menyerupai bentuk plat besi bawaan pabrikan Bajaj Pulsar 180 UG4 yang sudah menempel pada swing arm. Hanya plat besi tambahannya dibuat memakai plat besi berukuran 2 kali lipat lebih tebal dibandingkan dengan plat besi penyangga shock bawaan pabriknya. Proses pengelasannya pun harus dikerjakan secara teliti dan berulang kali sampai dirasa plat besi tambahan itu sudah mampu menahan berat diatas 300 kilogram.

      selamat mencoba.

      Salam Brotherhood dari Rider Pulsar Bandar Lampung.

      LONE WOLF
      NO CLUB.

      Hapus
  14. Mas Bro, saya rider pulsar 180 juga saya pingin ganti spakbor depan saya dengan milik ninja 250 seperti punya agan..
    tapi saya ragu, apa kalau dilihat dari depan pulsar 180 gag kelihatan nganga ya ??
    mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam pemasangan spakbor depan model Kawasaki Ninja 250 Karburator pada dasarnya harus dipasang dengan Pelek Dan Ban tapak lebar berukuran minimal 120, jadi ketika dipasang pada ban bawaan Pulsar 180 UG4 yaitu dengan tapak yang berukuran 90 akan menimbulkan celah yang akan terlihat menganga, Cara mengakalinya adalah dengan cara memasangnya dengan menggunakan media besi breket berlubang (penyangga) yang distel mengikuti ukuran ban yang fungsinya menjaga agar sisi kanan dan kiri spakbor tersebut tidak menganga.
      Atau apabila anda ada rezeki maka gantilah pelek dan ban standard anda dengan pelek dan ban bertapak lebih lebar
      dari yang sebelumnya.

      Selamat mencoba.

      Salam Brotherhood dari Rider Pulsar Bandar Lampung.

      LONE WOLF
      NO CLUB.

      Hapus
  15. Salam rider!
    Apkah semua jenis pulsar bisa pakai fairing ninja 250/ fairing universal ? Sebelumnya Terimakasih atas jawaban nya :)

    BalasHapus
  16. Gan kalau mau beli peninggi shockbreaker belakang dimana gan ?, bisa minta alamatnya yg spesifik ?, thanks gan.

    BalasHapus
  17. Pulsar ug3 bisa pake full fairing ninja .gak sih
    Mohon pencerahan..

    BalasHapus
  18. Bang kalo alternatif buat ganti karburator si ug4 baggus nya pake apa ya soalnya yg asli kata bengkel udah enggk bagus

    BalasHapus
  19. Om mau nanya pemasangan half fairing vixion old di ug3 itu pnp gak ya, soalnya kan yg di bagian tangki gak ada kuping tangkinya/sayap tangki,

    BalasHapus
  20. Gan, motor ny mau di jual gak? Ane minat nih

    BalasHapus
  21. Bro mau pasang half fairing pulsar 180cc dts - i bukan yg ug cocok pake fairing apaannya?

    Thx

    BalasHapus
  22. Bang masih makek si Pulsar nggk sekarang bagi kontak nya bang klo masih makek,sekalian mau nanya buat modifikasi Kya gitu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AEGIS LEGEND 200 WATT - DUAL BATTERY DARI GEEK VAPE - MOD TAHAN BANTING, AIR DAN DEBU

Si Aegis Legend Baru di UnBoxing di Vape Store Selamat malam Blogger dan Vaper Tanah Air .... Sebelumnya blog ini berisi konten yang berhubungan dengan dunia OTOMOTIF, tapi mulai saat ini blog ini akan selalu membahas dan mengulas segala sesuatu yang berhubungan dengan VAPE. Langsung aja gak usah berlama-lama.... Pada postingan kali ini saya akan membahas AEGIS  LEGEND 200 WATT DUAL BATTERY - MOD TAHAN BANTING, AIR DAN DEBU.  Beneran gak sih mod ini sesakti itu ??? Pemakaian 1 Bulan (warna baut sudah memudar ke warna aslinya) Takut licin ?? dipakein Silicon Case aja Sedikit cerita, mod pertama saya adalah DRAG V1 157 Watt dari VOOPOO warna Silver Black Carbon, setelah satu tahun pemakaian tanpa kendala akhinya saya menjual mod tersebut setelah menggantinya terlebih dahulu dengan AEGIS  LEGEND 200 WATT DUAL BATTERY DARI GEEK VAPE... Sebenarnya sudah cukup lama saya mendambakan si Aegis yang dua batre ini, tapi karena pada saat saya beli Drag, mod ini hanya
assalamualaikum... salam Blogger... postingan pertama nih.. gw akan sedikit mengulas mengenai kendaraan gw yaitu  Bajaj Pulsar 180 UG4... tidak terasa sudah 7 bulan Black Wolf ini menemani hari-hari gw...ya dari pulang pergi kampus sampai bulak-balik mencari pekerjaan dari perusahan ke perusahaan lainnya (curhat..hehehe :) )...awalnya gw merasa ragu untuk membeli motor ini...tapi gw punya persepsi tersendiri mengenai motor ini...karena tanpa pendirian yang teguh kita tidak bisa berpikir dan langsung membeli motor yang menurut orang awam tidaklah dianggap memiliki performa maupun tampilan yang bagus... memang Bajaj Pulsar 180 UG4 gw ini belum sempat gw pake buat touring ke tempat-tempat yang jauh..paling jauh baru ke pake untuk menempuh jarak sekitar 200KM sekali jalan di jalanan sangat rusak di daerah menuju Teluk Kiluan di Kabupaten Tanggamus, Lampung dan Bandar Jaya yang jalanannya gw rasa lumayan bagus .. Bajaj Pulsar 180 UG4 juga gw jadikan objek penelitian pada skripsi gw