Langsung ke konten utama

BAJAJ PULSAR 180 UG4 STREET FIGHTER

Assalamualaikum WR...WB....
Selamat Sore ....

Bandar Lampung ....

Salam Brotherhood...


Bertemu lagi dengan saya....Mohon maaf karena baru saat ini saya berkesempatan mengulas lagi sedikit tentang motor saya BAJAJ PULSAR 180 UG4 ...

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang perubahan yang terjadi pada motor saya...yang pada postingan sebelumnya bergaya " Sport Half Fairing " sekarang berubah menjadi gaya " Street Fighter ".

Memang perubahannya tidak terlalu banyak, hanya sedikit ... ya ... sedikit ...
kalau penasaran ... mari kita lihat .....


1. MONOSHOCK DAN KNALPOT RACING.

Penanaman Monoshock yang diterapkan pada motor saya ini menggunakan Monoshock milik Suzuki Satria yang dipadukan dengan Swing Arm original bawaan Bajaj Pulsar 180 UG4 yang ditambah dengan spakbor kolong dan knalpot racing yang didatangkan dari Purbalingga mejadikannya lebih enak dipandang mata dan terkesan lebih sporty.





2. STANG DAN RAISER.

Merasa pegal saat berjalan jauh membuat saya berpikir untuk mengganti stang yang lebih tinggi dan lebar yaitu menggunakan stang milik Yamaha YT Trail yang ditopang oleh Raiser dengan cara di bor. Jika dibandingkan stang bawaan BAJAJ PULSAR 180 UG4 yang merupakan jenis stang jepit yang tentu saja memberikan efek pegal jika dipakai jarak jauh. Selain itu tampilan pun terlihat lebih gagah dengan dipadukannya HandGuard di kedua sisinya.





3. PELEK DAN BAN.

Tidak lengkap disebut Motor Street Fighter jika tidak memiliki Pelek dan ban yang lebar. Oleh karena itu saya menambahkan pelek lebar merek POWER dan Ban merek FDR dengan ukuran bagian depan 110/70 dan bagian belakang 130/70. Tadinya saya terbesit ingin memasang 150/70 pada ban belakang, tapi demi menjaga kekuatan dari gear dan rantai serta tarikan mesin, saya tidak jadi mewujudkannya (mungkin nanti diwujudkan..hehehe....)






Heeemmmmm.... Mungkin selanjutnya perubahan akan terjadi pada Shock depan yang akan menggunakan Shock jenis UPSIDE DOWN dan batok menggunakan Jenis Kawasaki KLX 150.
Kita tunggu saja....

Sampai disini dulu Bro ulasan tentang BAJAJ PULSAR 180 UG4 STREET FIGHTER milik saya yang masih membutuhkan banyak perubahan....




Sampai Jumpa Lagi ...

Assalamualaikum WR...WB....
Selamat Sore....

Salam Brotherhood.....

LONE WOLF
NO CLUB.

Komentar

  1. mas tubagus, saya rider pulsar juga ni.. kebetulan buka blog mas tubagus, kira2 boleh ga sya minta line ID/pin BBM/nomer hp mas? buat tanya2 seputaran pulsar.. kebetulan, baru tadi pagi pibo sya terasa bunyi tektektek dimesin.. kira2 itu knp ya?
    thanks sblmnya..

    oia, kalo tidak keberatan, bisa mnta tlong misscall k hp sya mas 085768623566..

    BalasHapus
  2. habis berapa mas klo ganti jd monoshock

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AEGIS LEGEND 200 WATT - DUAL BATTERY DARI GEEK VAPE - MOD TAHAN BANTING, AIR DAN DEBU

Si Aegis Legend Baru di UnBoxing di Vape Store Selamat malam Blogger dan Vaper Tanah Air .... Sebelumnya blog ini berisi konten yang berhubungan dengan dunia OTOMOTIF, tapi mulai saat ini blog ini akan selalu membahas dan mengulas segala sesuatu yang berhubungan dengan VAPE. Langsung aja gak usah berlama-lama.... Pada postingan kali ini saya akan membahas AEGIS  LEGEND 200 WATT DUAL BATTERY - MOD TAHAN BANTING, AIR DAN DEBU.  Beneran gak sih mod ini sesakti itu ??? Pemakaian 1 Bulan (warna baut sudah memudar ke warna aslinya) Takut licin ?? dipakein Silicon Case aja Sedikit cerita, mod pertama saya adalah DRAG V1 157 Watt dari VOOPOO warna Silver Black Carbon, setelah satu tahun pemakaian tanpa kendala akhinya saya menjual mod tersebut setelah menggantinya terlebih dahulu dengan AEGIS  LEGEND 200 WATT DUAL BATTERY DARI GEEK VAPE... Sebenarnya sudah cukup lama saya mendambakan si Aegis yang dua batre ini, tapi karena pada saat saya beli Drag, mod ini hanya
assalamualaikum... salam Blogger... postingan pertama nih.. gw akan sedikit mengulas mengenai kendaraan gw yaitu  Bajaj Pulsar 180 UG4... tidak terasa sudah 7 bulan Black Wolf ini menemani hari-hari gw...ya dari pulang pergi kampus sampai bulak-balik mencari pekerjaan dari perusahan ke perusahaan lainnya (curhat..hehehe :) )...awalnya gw merasa ragu untuk membeli motor ini...tapi gw punya persepsi tersendiri mengenai motor ini...karena tanpa pendirian yang teguh kita tidak bisa berpikir dan langsung membeli motor yang menurut orang awam tidaklah dianggap memiliki performa maupun tampilan yang bagus... memang Bajaj Pulsar 180 UG4 gw ini belum sempat gw pake buat touring ke tempat-tempat yang jauh..paling jauh baru ke pake untuk menempuh jarak sekitar 200KM sekali jalan di jalanan sangat rusak di daerah menuju Teluk Kiluan di Kabupaten Tanggamus, Lampung dan Bandar Jaya yang jalanannya gw rasa lumayan bagus .. Bajaj Pulsar 180 UG4 juga gw jadikan objek penelitian pada skripsi gw

my Bajaj Pulsar 180 UG4

assalamualaikum... bertemu lagi kita di postingan kedua ini... pada postingan kali ini gw akan melanjutkan pembahasan mengenai Bajaj Pulsar 180 UG4 versi gw... jika pada postingan pertama gw hanya membahas sampai penggunaan ban MRF pada Bajaj Pulsar 180 UG4, sekarang gw akan membahas tentang : *Shock Belakang Bajaj Pulsar 180 UG4 dengan menanamkan dual shock bergas nitrogen mempunyai efek yang sangat signifikan dalam meredam berbagai jenis getaran bahkan dianggap terlalu empuk oleh banyak biker. pada motor Bajaj Pulsar 180 UG4 gw tambahin PLAT BESI setebal 5MM seharga Rp. 50 ribu sepasang pada bagian bawah shocknya dengan tujuan agar lebih tinggi, tapi pada saat pemasangan terjadi kekeliruan dalam pengukuran yaitu ketinggian, sehingga kaki gw ngambang kaya setan. jadi plat besi tersebut dipotong dan diukur kembali sesuai tinggi badan gw..hehehe...jadilah seperti photo diatas...entah hanya perasaan gw aja atau bukan..tapi begitu gw buat seperti itu posisi motor saat berkendara